Tiba-tiba Minta Maaf..

tweet abang

Tiba-tiba abang minta maaf ke aku. Buat bingung tau bang, wah php nih abang -___-”
Tapi aku seneng abang ngebales tweet aku :D
Aku selalu berdoa yang terbaik untuk mu abang :)
Inget pesen aku ya bang, “Tetep jaga hati abang buat wanita yang udah bawa tulang rusuk abang”

 

Memendam Rasa Ini

images

20 tahun lalu, seorang bayi perempuan mungil terlahir di dunia. Tangisnya yang nyaring di tengah malam membuat anggota keluarga yang lain lega. Bayi perempuan cantik ini terlahir prematur dengan bobotnya yang hanya 19 ons dan kulitnya yang keriput. Bayi kecil ini memang harus di inkubator. Yaa…itulah aku :)

Kalo nomongin soal ‘cinta’ kayaknya gak bakal ada habisnya ya ? Jangan pernah ngrasain cinta kalo gak pengen sakit hati, banyak yang bilang gitu. Tapi tanpa cinta hidup kita gak akan seru berooohh….20 tahun lalu ketika aku dilahirkan, aku menerima banyak cinta dari keluarga besar ku, sampai sekarang pun mereka rela melakukan apapun demi menuruti kemauan ku, betapa rasa sayang itu tiada batas.

Pernahkah kalian merasa bahwa jodoh kalian memang ‘dia’ ?
Pernahkah kalian menganggap sebuah kebetulan yang terlalu sering itu sebagai ‘takdir’ ?
Pernahkan kalian mencoba memalingkan hati dari ‘dia’ tetapi tidak bisa ?
Pernahkah ada yang bilang wajah kalian mirip dan bilang “jodoh kali” ?
Dan itu yang aku rasakan sekarang..
Mengingkari perasaan itu, tetapi hati kecil ku berkata masih mengharapkannya. Begitu munafiknya diriku ini…

2 tahun lalu pertama kali aku bertemu dengannya di acara buka puasa se-fakultas tapi hanya angkatan ku saja. Dia sebagai senior pun datang bersama beberapa temannya. Wah, ternyata kita satu departemen lho, tapi namanya juga masih ank tpb jadi masih polos gak bgitu kenal yg namanya cinta2an. Kebetulan banget matrikulasi aku dapet LM dan temen depan kamar asrama bilang

“eh, ak juga punya kakak omda ank *** angkatan 47 dia, lumayan cakep lho orangnya, ini kita mau belajar LM sama dia..”

“waaahhh, mau dong ikutan belajar bareng..”, pinta ku.

“gak boleh, hanya kita bertiga aja yang boleh.”, jawabnya.

“yaaahhh, kasih tau dong yang mana orangnya.”, mohon ku.

“iya ntar kalo ketemu ya ak kasih tau orangnya.” jawab dia.

Sore hari biasalah anak asrama nyari makan di Bara. Aku dan temen depan kamar juga beberapa temen lain pergi tuh ke bara, dan ternyata ketemu kakak omdanya. Kaget lah aku pas tau ternyata kakak omdanya yang dimaksud adalah ‘dia’ ku >_<
Akhirnya mulai deh aku mengorek info dari temen depan kamar ku hahaha :D Temen aku pun menceritakan apa saja yang dia tahu tentang ‘dia ku’. Meskipun ada beberapa keburukan juga yang temen aku ceritakan, tapi gak tau kenapa ya aku tetep kagum sama ‘dia ku’.

Sejak hari itu, do’aku setiap hari adalah lancarkan hari ku ini ya Allah dan semoga hamba bertemu dengan mr.A. Itulah doa yang aku ucapkan setiap hari di pagi hari. Perasaan kagum itu berubah menjadi perasaan sayang ku pada mr.A. Ada beberapa kejadian yang entah mengapa selalu merujuk ke dia. Pertama adalah NIM mr.A ternyata menunjukkan kode departemen dia itu gedung asrama aku, dan nomer NIM dia itu kamar aku. Hanya kebetulan semata…

Pernah kita foto bareng2 di acara fakultas, dan pose kita bener2 mirip sampe senyum2nya pun juga mirip >_<
Banyak yang bilang kita mirip. Memang sih mr.A itu mirip abang kandung aku juga :) Dan sekarang ketika aku sudah masuk departemen, tiap hari pun aku bisa bertemu dengannya yang membuat perasaan spesial ini semakin besar. Karena memang kefrontalan ku di media sosial hingga membuat beberapa dari teman2nya mengetahui perasaan ku, mungkin sekarang satu angkatannya sudah tahu semua haha dan mr.A pun mungkin sudah tahu, tapi dia tetap biasa2 aja karena dia juga memikirkan perasaan ku lah :) *peluk mr.A*

Mencoba untuk menghindar dari dia tetapi sangat sulit karena kita satu organisasi. Di organisasi pun sikap kita canggung satu sama lain. Aneh banget lah pokoknya, meskipun tiap hari kita bertemu di sekret tapi tidak saling bertegur sapa, papasan di jalan hanya sekedar senyum saja. Padahal kalo ak papasan sama yang lainnya itu heboh lho, tapi kalo sama mr.A hanya senyum yang bisa ku lakukan.

Baru kali ini aku merasakan rindu layaknya rindu ku kepada orang tua ku. Rasa rindu kepada mr.A sangat menyiksa sampai sampai hati ini pun rasanya sakit banget. Baru kali ini nangis gara2 kangen sama seorang cowok yang hanya sebatas senior. Yaa benar, dia sudah tahu perasaan ku, tapi dia biasa biasa saja dan terlihat cuek pada ku. Kalo kata temen aku, kita itu udah kayak sepasang kekasih yang udah putus, ngobrol enggak, nyapa pas ketemu pun enggak, udah kayak habis berantem aja. Hahaha hanya ketawa geli dengernya :)

Hanya kata-kata ini yang mewakili perasaan ku saat ini :

2 tahun hanya menjaga hati ku untuk mu bukanlah hal yang mudah..
Meskipun dalam 2 tahun ini aku menemukan orang yang membuat ku nyaman tapi dirimu tak bisa hilang dari hati ku..
Hati ku ini memang susah untuk berpaling darimu..
Memendam perasaan memang keahlian ku..
Tahukah kau kalau ternyata kala itu aku yakin kalau kau adalah jodoh ku..
Tahukah kau kebetulan yang sangat sering ini semuanya tentang mu..
Tahukah kau betapa aku merindukan mu sedalam rindu ku ke orang tua ku..
Tahukah kau kalau hatiku tidak bisa berpaling darimu..
Tahukan kau terselip namamu dalam setiap doaku..
Meskipun kau sudah tahu aku sebagai fans mu, tapi kau belum tahu perasaan apa yang ada di hati ku ini..
Rasanya sakit mendengar dirimu dekat dengan wanita lain..
Tapi memang aku bukan siapa2 mu..
Apa yang bisa ku lakukan ? Hanya menahan rasa sakit ini..
Dan sekarang, ketika kita tidak saling bertegur sapa membuat ku kehilangan harapan bahwa kau memang tercipta untuk ku..
Seseorang yang menginginkan mu..
Seseorang yang membutuhkan mu..
Seseorang yang selalu bermimpi tentang mu di setiap malam..
Seseorang yang tidak bisa bernafas karena merindukan mu..
Aku harap kau dapat melihatnya suatu hari nanti bahwa itu adalah diriku..

Tetap jaga hatimu seperti saat ini ya abang A..
Berikan hati itu kepada wanita yang benar2 kau cintai..
Muliakan dia nantinya seperti abang memuliakan ibu abang..
Jangan pernah kasar ke dia..
Jadilah imam yang baik untuknya..
Karena itu adalah kewajiban mu sebagai seorang muslim..

Mungkin hanya memendam perasaan ini yang bisa aku lakukan sekarang..
Sampai aku menemukan siapa pemilik hati ini yang sebenarnya, abang masih tetap ada di sini, di hati kecil ku :)
Jodoh tidak akan kemana..
Tulang rusuk tidak akan tertukar..
Sebelum orang yang sudah menitipkan tulang rusuknya padaku datang, abang masih ada di sini, di hati ku yang paling dalam..
Semoga kau menemukan tulang rusuk mu ya bang..
Aku selalu berdoa untuk mu..
If  Just God destined us together, it will be possible..

To : 릿타 알디 프리아타마

From : 윈디 라신타 데완티 (장은혜)

~ With Love ~

Kewirausahaan Itu Menarik !!!

Apa sih yang kalian pikirkan ketika mendengar kata kewirausahaan.??

Apakah dipikiran kalian wirausaha itu suatu kegiatan yang bisa mendapat profit.??? Memang salah satu tujuan dari berwirausaha adalah untuk mendapatkan profit. Tapi selain itu, tahukah kalian tentang menariknya dan asiknya berwirausaha.???

Mungkin hal inilah yang saya rasakan tentang pengalaman berwirausaha, berawal dari coba-coba tetapi hal tersebut menjadi suatu hiburan tersendiri. Memang keinginan saya sejak masih duduk di bangku SMA adalah untuk menjadi seorang wirausaha. Bukan karena saya ingin mendapat profit dari suatu barang atau jasa yang saya jual, tetapi dalam pikiran saya saat itu adalah ingin memberi lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Dari sejak kecil saya sudah mencoba untuk tidak terlalu bergantung pada orang tua. Otak bisnis saya sudah ada sejak SD, saya sering menjual barang-barang yang saya buat ke teman-teman saya. Lumayan lah bisa buat nambah uang jajan, hehehe…

Cobalah kalian untuk belajar berwirausaha, karena sebenarnya berwirausaha itu sangatlah menarik. Dari wirausaha kita bisa menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri kita, selain itu pengalaman kita bisa bertambah pesat. Ada rasa kepuasan tersendiri dalam diri kita setelah melayani konsumen, berkomunikasi dengan konsumen adalah salah satu kepuasan yang saya rasakan. Transaksi jual-beli merupakan suatu hal yang sangat menarik, negosiasi dengan pelanggan, dll.

Berwirausaha itu bisa dimulai dari nol lho, dari kita tidak mengetahui apapun tentang apa sih wirausaha itu.? gimana sih caranya berkomunikasi dengan pelanggan.? trus gimana sih cara mengatur keuangannya.?, dll. Ya sedikit demi sedikit lah kita bisa menguasai itu semua setelah lama kelamaan kita menikmati dunia kewirausahaan. Memang menuju sebuah keSUKSESan itu membutuhkan kesabaran dan kerja keras.

Jadi janganlah kalian menyerah sebelum berperang !!! Tingkatkan minat kewirausahaan di Indonesia agar negara kita bisa lebih maju!!!

Majukan negeri dengan Wirausaha !!!

 

Category: IPB  Leave a Comment